Saturday 31 March 2012

Pengertian Komputer

Pengertian Komputer



      Komputer merupakan alat yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Hampir semua orang di dunia ini sudah mempunyai komputer pribadi. Tapi sedikit dari mereka yang mengetahui komponen apa saja yang yang terdapat dalam komputer dan cara kerjanya. Ketika saa terjadi trouble atau kerusakan pada komputer, kita langsung langsung panik.

      Modul ini memberikan sedikit gambaran kepada kita tentang apa itu komputer, komponen (hardware dan software) yang ada pada komputer, cara kerja dan penyelasaian masalah hardware komputer. Oxford English Dictonary (OED2) edisi ke -2 mendefinisikan komputer sebagai suatu perangkat yang digunakan untuk menghitung dan mengendalikan operasi-operasi yang dinyatakan dalam bentuk numerik atau logika.

    Menurut Sanders, komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan dalam memori. Sedangkan menurut VC. Hamacher , komputer adalah mesi penghitung elektronik yan dapat menerima informasi input digital,  memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

    Demikian pengertian komputer menurut beberapa ahli. dan komputer sendiri terdiri dari hardware dan software yag bekerja bersama-sama agar dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants