Friday 6 April 2012

Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak

Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak- Apakah anda termasuk orang yang pelupa, kurang pandai atau kesulitan dalam hal mengingat sesuatu?? mungkin saya bisa membantu mengatasi permasalahan anda sebelum gangguan daya ingat anda bertambah parah yang berlanjut pada pikun secara dini, Pasti anda tidak mengiginkannya bukan?

CaraKamu akan memberikan beberapa informasi tentang makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak yang mudah kita dapatkan di sekitar kita dengan harga yang terjangkau.

Dunia kedokteran, ada beberapa Zat yang dapat meningkatkan kekuatan otak manusia dan dapat mengurangi resiko kerusakan otak yang diakibatan faktor umur. Zat-zat tersebut terkadung pada beberapa bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi untuk kesehatan dan meningkatkan daya ingat otak.


Berikut beberapa bahan makanan yang dapat menguatkan daya ingat otak:

1. Sayur-sayuran hijau
Sayuran hijau banyak mengandung vitamin dan asam folat yang baik perkembangan otak anak dan menjaga kesehatan otak bagi orang dewasa. Sayur hijau tersebut contohnya brokoli dan bayam. Dari segi rasa, sayuran ini cukup bersahabat bagi anak-anak karena tidak terlalu langu di lidah. Bagi yang suka jus, sayuran ini juga bisa dibuat jus, dan kandungan vitaminnya lebih bagus karena tidak rusak akibat proses pemanasan.

2. Ikan laut
Di dalam ikan laut terkandung zat yang bernama omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak anak. Ikan yang paling baik untuk otak sekaligus paling banyak mengan dung omega 3 adalah ikan Salmon. Untuk orang dewasa, mengkonsumsi ikan secara rutin dapan mengurangi resiko penyakit jantung dan pikun. Dari beberapa riset membuktikan, ibu hamil yang rutin mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 dapat meningkatkan IQ bayi yang dikandungnya.

3. Susu, telur dan daging
Dalam bahan makanan ini terkandung zat protein dan asam amino yang sangat diperlukan tubuh utuk menguatkanotak dan sel darah merah. Sel darah merah yang baik tidak mudah pecah sehingga peredaran ke otak menjadi lancar. Dengan demikian otak akan menjadi cerdas dan produktivitas berfikir menjadi ringan.

4.kwaci ( biji bunga matahari )
Kwuaci juga baik untuk menguatkan daya ingat karena sebagian besar zat yang terkandung pada kwaci adalah vitamin E yang baik untuk otak. 

5. Buah Berry
Buah-buahan dari keluarga berry seperti strowberry, blueberry, blacberry dan berry lainnya mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini otak. Dengan rutin mengkonsumsi buah ini secara rutin juga mengurangi kolesterol yang mengganggu fungsi jantung.

6. Minyak Ikan
Di dalam minyak ikan terkandung zat Omega 3 yang sama dengan ikan laut. Minyak ikan biasanya berbentuk seperti kapsul sehingga bisa langsung dikonsumsi. Anda bisa mendapatkannya di apotek-apotek.


Demikian sedikit informasi dari CaraKamu tentang makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua..

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants